Who am I

Siapakah obi yang anda kenal? Inilah pertanyaan yang saya sampaikan kepada enam responden yang saya pilih secara acak dari kacamata saya. Pilihan responden berdasarkan lama waktu pengenalan. Dari yang mengenal saya sudah tiga tahun lebih sampai yang baru mengenal beberapa bulan ini. Kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan introspeksi diri yang saya lakukan dalam rangka mempersiapkan diri dengan bertambahnya usia ini. Saya mencoba untuk menerima setiap pandangan dari orang yang sudah mengenal saya. Kritik, saran dan penilaian untuk pribadi saya baik dari sisi positif maupun negatif itulah yang menjadi salah satu tolak ukur introspeksi diri ini. Berikut hasil responden dari enam kandidat terpilih.

Responden 1 (Perempuan)
Negatif :

  • terkadang kamu terlalu lebay
  • sedikit careless atau terlalu ngikutin orang

Positif :

  • orangnya baik, engga pamrihan

Responden 2 (Laki-Laki)
Negatif

  • suka garing
  • suka ngak nyambung
  • mungkin lebay (Nga Yakin)

Postif:

  • mudah bergaul
  • cepet akrab dengan orang
  • lugu

Responden 3 (perempuan)
Negatif : :

  • kadang-kadang suka ga pede an
  • kadang-kadang suka ke ge er an (dalam hal cewek)

Positif :

  • lebay si nga ya mas obi, careless juga nga dan cukup perhatian sebagai teman
  • pekerja keras, punya kemauan keras dan unik

Responden 4 (Perempuan)
Negatif :

  • kurang sabar, gampang terpengaruh
  • kesabarannya kamu tuh masih belum jelas, kadang-kadang sabar tapi kadang-kadang terburu-buru juga

Positif :

  • penyayang, romantis, peduli sama temen, suka menolong
  • pintar, tanggungjawab dan cukup sabar

Responden 5 (Laki-Laki)
Negatif :

  • kadang-kadang kurang kritis dalam arti terlalu cepat mengandaikan/berasumsi
  • reaksioner dan agak terburu-buru

Positif :

  • antusiasme-nya utk belajar sesuatu yg baru
  • punya jiwa leadership
  • punya daya magis (bukan magic … sulap … etc) tp magis dalam arti keinginan untuk mencapai taraf lebih baik
  • punya jiwa altruis (kesediaan mendahulukan kebutuhan/kepentingan orang lain dari pada kepentingan diri sendiri), maka kadang-kadang tampak obie berinisiatif untuk membantu teman lain.

Responden 6 (Perempuan)
Negatif :

  • Belum ada.

Positif :

  • mau bekerja keras pada komitmen, terbuka, mudah bergaul, ada potensi memimpin.

Saran dari responden :

  • Hati-hati terhadap cewek ya mas obi, ada yang memang sikapnya manis ke semua orang, ada yang emang suka gr2in orang
  • Lihat-lihat lagi ceweknya emang suka tebar pesona atau memang orangnya baik atau memang orangnya ada perhatian ke mas obi
  • Mas obi juga jangan jadi pendiam, acting cool walaupun dag dig dug karena mas obi unik, friendly, dan lucu
  • Kalau lebay sih harusnya ga masalah, cuma mungkin akunya doang yang kurang bisa nerima.
  • Yang perlu ditingkatkan (not negatif) : kemampuan mendengar.
  • Karena kamu orangnya terbuka jadi mungkin orang lain beranggapan bahwa itu lebay, tetapi itu hal yang biasa. Untuk hal ini frekuensi keseringannya yang sedikit membedakan satu dan lainnya.

Sarannya lebih banyak berhubungan dengan cewek ya:). Apa karena yang memberi saran kebanyakan cewek. hehehehe….So, hasil di atas sudah sangat membantu bagi saya pribadi untuk melakukan proses introspeksi selanjutnya. Gambaran singkat untuk hal-hal positif di atas secara garis besar sudah mencerminkan siapa saya. Hal-hal negatif seperti lebay, suka garing, suka nga nyambung ini boleh saya katakan masih fifty-fifty, tetapi akan saya usahakan untuk sedikit mengubah kebiasaan-kebiasaan seperti itu. Begitu pun ciri khas orang timor yang tidak sabaran(terburu-buru) masih melekat di dalam diri saya. Terima kasih kepada para responden yang sudah membantu saya dalam hal ini.

Bagi teman-teman yang sudah mengenal saya silahkan tambahkan comment di bawah ini. Bagi teman-teman yang baru mengenal silahkan disimak baik-baik penilaian setiap orang terhadap saya:). Yang jelas obi hanyalah Orang Biasa dan masih jauh dari suatu kesempurnaan. Selama masih ada nafas kehidupan saya masih berusaha untuk terus berubah menuju yang terbaik bagi semuanya.


Who am I?
That the bright and morning star,
Would choose to light the way,
For my ever wandering heart.

Ini adalah sepenggal lirik lagu Who am I dari Casting Crowns sebagai pengiring langkah seiring bertambahnya usiaku.

Advertisements

One Response to “Who am I”

  1. ente pendengar yg baik…cocok utk diajak curhat, saran2 lo mumpuni terutama di bidang cw(pendapat gw c gt…)
    masukan utk hidup loe kedepannya….udah saatnya mas ob, ente nentuin pilihan, ud saat ny berbagi kehidupan sm org yg loe syg…ud saatnya ente dpt ksh syg dr belahan hati…mulai lah tentukan pilihan, klo ud bnr2 yakin…ente kejar smp dpt…klo ud dapet, ente pertahanin smp titik darah penghabisan…mencintai dirinya adalah harga mati mas ob, ud gak jamannya seumuran kita gonta ganti pasangan…

    gw doain biar lo cpt dpt cw…biar idup lo mkin terarah dan keberadaan lo bermakna setidaknya utk pasangan loe..gud luck preen,lo the best

    gw tunggu lo mas ob, suatu saat nanti kita ketemu, lo ketemu gw ga sendiri tp bawa gandengan, trus lo kenalin ke gw…siiipz gud luck

    klo ud dpt cw langsung ganti status di fb y…gw tunggu mas…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: