Retret di Wisma Samadi

Sejak hari kamis malam hingga minggu siang saya mengikuti kegiatan Retret Orientasi Program Komjak (Kampus Orang Muda Jakarta) yang berlangsung di Wisma Samadi Klender. Sejak di Jakarta saya belum pernah ke tempat tersebut. Saya sedikit terkejut, ternyata di Jakarta yang padat ini masih ada tempat seteduh itu dan begitu tenang:).

Retret ini cukup memuaskan karena fasilitas yang ada mencukupi. Mulai dari tempat tinggal dan makanan yang enak dan lezat:D. Materi yang disampaikan oleh Pastor Johannes N. Hariyanto, SJ sangat membantu saya untuk lebih mengenal cinta Tuhan dan lebih mengenal diri saya sendiri. Meditasi yang diberikan juga sangat baik dan melatih saya untuk lebih merasakan setiap indra dalam diri saya:). Terima kasih Romo Hari.

Satu hal yang tidak kala menarik adalah saya menemukan banyak teman baru dengan kepribadian yang berbeda-beda dan latar belakang kehidupan yang berbeda pula. Semuanya terasa menyenangkan karena kita bisa saling bekerjasama dan bisa memahami satu dan lainya serta dapat menyelesaikan setiap tugas yang diberikan dengan baik. Thanks teman-teman;).

Singkat cerita semua itu terasa indah. Semua itu terasa menyenangkan. Semoga saya bisa membawa hasil yang diperoleh untuk direalisasikan dalam kehidupan saya sehari-hari.

nb: Info lengkap ada di http://komjakarta.org

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: