Misteri Kehidupan

Malam senin kemarin saya bersama tiga orang teman kos berbagi cerita dari jam 11 malam hingga jam 6 pagi:). Pembicaraan itu dimulai dari masalah jodoh dilanjutkan dengan masalah kedekatan Guntur dengan Bung karno yang diceritakan dalam buku Guruku Temanku Ayahku (kalau nga salah, cos saya juga nga tahu) hingga kepada gelap dan terangnya lika-liku hidup di jakarta:). Terus dilanjutkan dengan pembicaraan tentang sejarah kerajaan di indonesia sampai terjadinya perang bubat hingga kepada misteri hilangnya gadjah madha. Karena saya adalah yang paling muda dan belum punya banyak pengalaman tentang hal itu saya hanya mendengarkan dan mencoba mengerti tentang semuanya itu. Ini satu pelajaran yang sangat berarti buat saya:).

Yang paling seru dalam pembicaraan itu adalah masalah jodoh. Pembicaraan itu dimulai dengan pertanyaan pembuka dari seorang teman bahwa mana yang anda pilih jika anda sudah bertunangan selama 7 atau 8 tahun dan 10 hari lagi anda akan menikah, tiba-tiba ada seorang wanita yang bertemu dengan anda dan anda merasa nyaman dengan dia anda merasa dialah yang anda harapkan dan wanita seperti inilah yang anda inginkan? saya menjawab bahwa akan tetap melanjutkan pernikahan itu karena orang yang sudah lama saya kenal sudah terlibat dalam suka dan duka kehidupan saya. Yang lain pun tetap memberi jawaban yang sama dengan berbagai alasan lain. Akan tetapi berdasarkan pengalaman dan kenyataan hidup yang ada di masyarakat sekarang kita bisa memilih jawaban sebaliknya. Seorang teman yang berasal dari padang dan pernah bertugas sebagai wartawan menceritakan tentang seorang temannya yang sudah lama bertunangan dan tinggal sebulan lagi akan menikah akhirnya memutuskan hubungan itu. Dalam perjalanan ke kampung halamannya ia bertemu dengan seorang wanita dan ia berbagi cerita dengan wanita tersebut dan setahun kemudian ia akhirnya melamar wanita itu dan menikahinya. Ya . . . itu adalah salah satu contoh nyata dari kebalikan jawaban di atas:). Ada juga contoh nyata yang merupakan kebalikan dari pertanyaan di atas yang terjadi di kantor temanku. Dua orang teman sekantor yang sudah memiliki calon masing-masing dan tidak pernah punya perasaan cinta pada awalnya, suatu ketika sengaja diganggu oleh teman-teman lainnya di kantor dan beberapa bulan kemudian mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

Dari cerita singkat di atas bisa dikatakan bahwa jodoh adalah sebuah misteri kehidupan. Ada 3 misteri kehidupan dalam hidup ini Kelahiran, Jodoh dan Kematian. Pada mulanya kita tidak tahu bilamana kita akan lahir ke dunia. Kita juga tidak tahu kapan dan bilamana kita akan bertemu dengan jodoh kita itu. Dan kita juga tidak tahu bilamana kita akan meninggalkan dunia ini.

3 Responses to “Misteri Kehidupan”

  1. obie curhaaaaatttt…. ahaheuhauehua…

    *kaboooor*

  2. bener itu kak…
    jodoh adlah satu satu misteri kehidupan…

    moga nemuin the right women secepatnya yah kak,,Amiin 🙂

  3. iya maka dari itu aku serahkan smu…kpd tuhan biar dia yg mengatur….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: