Untuk Sahabat

Saya ingin menulis pengalaman tentang sebuah persahabatan yang masih terjalin hingga sekarang. Sebelumnya saya sudah minta ijin dengan sahabat itu untuk menulis kisah ini. Sebut saja namanya Leoni.

Saat duduk di bangku kelas 2 SMA saya mendapat seorang teman yang begitu mengerti dengan kehidupan saya. Hubungan kita semakin akrab dan dekat setelah kita saling membuka diri dan saling berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing. Kita juga punya latar belakang kehidupan yang sama. Salah satunya adalah kita sama-sama kehilangan seorang yang kita cintai dalam keluarga saat kita masih SMP. Persahabatan kita waktu SMA memberikan banyak pengalaman yang berarti bagi hidup saya. Setiap hari kita selalu bersama karena kita satu kelas. Jika ada masalah kita mencoba mencari solusinya bersama-sama. Suatu ketika kita dihadapkan pada suatu masa dimana kita merasa mulai sedikit mengenal tentang cinta. Sebagai teman dekat dan sebagai seorang perempuan ia tau apa yang saya rasakan. Ya singkat cerita cinta pertama saat SMA dengan seorang adik kelas dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dan semangat yang ia berikan (Hehehe.. sedikit curhat tentang cinta nih). Saat perpisahan saya pun tidak mengerti mengapa ia meneteskan air mata di saat seperti itu. Ya … hanya dia yang menangisi perpisahan itu dihadapanku. Dan karena tempat tinggal kita di pulau yang berbeda, kita akhirnya kehilangan kontak. Kita mencari jati diri masing-masing dengan lautan mimpi:). Mimpi untuk menggapai sebuah cita-cita.

Perpisahan yang ia tangisi itu bukanlah akhir dari persahabatan itu. Beberapa bulan lalu saya ke malang dan kita akhirnya bertemu kembali. Dua atau tiga bulan kemudian setelah pertemuan itu ia dipindahtugaskan untuk bekerja di Jakarta. Sudah banyak jalan yang kita lalui dan akhirnya kita bertemu kembali di kota yang penuh dengan masalah kehidupan.Kita akhirnya kembali berbagi cerita tentang 1001 kisah yang sudah kita lewati.

Ada sebuah makna yang sangat berarti dari persahabatan ini. Ternyata sebuah persahabatan yang tulus tidak akan berakhir seperti 1001 kisah cinta yang datang dan pergi begitu saja. Sebagai manusia kita adalah insan yang tak luput dari salah. Kadang perasaan dan tindakan kita yang bodoh dapat merusak persahabatan yang sudah ada. Tapi seandainya kita terbuka dan bisa saling mengerti satu dan lainnya semua itu bisa kembali bersatu.

kita berbagi untuk sahabat, kita bernyanyi untuk sahabat . . . Silahkan dilanjutin sendiri sepenggal lirik dari lagu Untuk Sahabat ini.

6 Responses to “Untuk Sahabat”

  1. hidup rasanyaa sangat berwarna yah kalo punya sahabat??hehehee…

    senang sekali 🙂

    lam kenal sist! link back yaaah…

  2. ah mas obie… aku terharu… hik hik…

  3. makasih rie.
    Ini ada titipan dari broadcast sahabat :
    dunia emang luar biasa ya.. jeratnya begitu mempesona. Ketika kita asyik dengan segala tetek bengek urusannya, nyaris kita terlupa akan indahnya relasi kemanusiaan (salah satunya “silaturahmi”).. maafkan aku ya kalo baru sekarang sempat menyapamu… aku hanya ga mau kita kehilangan ruh silaturrahmi hanya karena kesibukan dunia yang fana ini.. hehehe.. APA KABAR SAHABATKU.. SEMOGA KAMU SELALU SEHAT DAN DIMUDAHKAN SEGALA URUSANNYA. Amin.

  4. jgn” kmrn arie luput dari broadcast itu bi’…..*maaf ri’..

    ini buat obie..:
    Do you hear me,
    I’m talking to you
    Across the water across the deep blue ocean
    Under the open sky, oh my, baby I’m trying
    Boy I hear you in my dreams
    I feel your whisper across the sea
    I keep you with me in my heart
    You make it easier when life gets hard

    I’m lucky I’m in love with my best friend
    Lucky to have been where I have been
    Lucky to be coming home again
    Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

    They don’t know how long it takes
    Waiting for a love like this
    Every time we say goodbye
    I wish we had one more kiss
    I’ll wait for you I promise you, I will

    I’m lucky I’m in love with my best friend
    Lucky to have been where I have been
    Lucky to be coming home again
    Lucky we’re in love every way
    Lucky to have stayed where we have stayed
    Lucky to be coming home someday

    And so I’m sailing through the sea
    To an island where we’ll meet
    You’ll hear the music fill the air
    I’ll put a flower in your hair
    Though the breezes through trees
    Move so pretty you’re all I see
    As the world keeps spinning round
    You hold me right here right now

    I’m lucky I’m in love with my best friend
    Lucky to have been where I have been
    Lucky to be coming home again
    I’m lucky we’re in love every way
    Lucky to have stayed where we have stayed
    Lucky to be coming home someday

  5. makasih dit, lagunya keren juga… thanks ya:). Liriknya juga lumayan ….:)

  6. lam kenal smua…para sahabatku…
    dimanapun engkau berada….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: