Smile Is Beautiful

Jumat kemarin saya tidak masuk kantor karena sakit flu dan dari pada nganggur saya coba menemani diri dengan menonton sebuah film yang berjudul “ONCE”. Meskipun beberapa teman yang sudah menonton film tersebut dan sedikit menceritakan bahwa ending dari film tersebut kurang menyenangkan, tetapi saya coba menikmatinya hingga selesai.

Dari awal cerita itu sudah terbaca oleh wanita itu kalau pengamen jalanan itu mempersembahkan lagu tersebut untuk seseorang. Ya… karena ia menjiwai lagu tersebut. Setelah pertemuan itu mereka akhirnya akrab. Akrab karena mereka saling membuka diri. Mereka mencoba membagi cerita dan ternyata keduanya bisa memadukan kemampuan masing-masing dengan memainkan piano dan gitar dalam lagu Falling Slowly. Singkatnya karena profesi yang sama itu mereka akhirnya bisa saling memberi semangat satu sama lain. Dan tak dapat dipungkiri juga jika akhirnya pria itu jatuh cinta. Ok cerita lengkapnya silahkan nonton sendiri.

Dari cerita singkat itu saya bisa memahami bahwa perasaan cinta itu muncul karena kita satu profesi atau kita terlibat dalam situasi dan suasana yang sama. Suasana dimana kita bisa saling melengkapi, suasana dimana kita bisa saling mendukung dan suasana dimana kita bisa membagi suka duka kehidupan ini. waduh… cinta lagi yang saya omongin:).

Sebenarnya saya ingin menceritakan suasana dari ending film tersebut yang menurut beberapa teman kurang bagus dan mungkin di antara anda yang menonton film itu bisa jadi merasakan hal yang sama. Tetapi saya pribadi merasakan suasana yang begitu indah dari akhir cerita itu. Saya katakan indah karena mereka menerima semuanya itu dengan senyuman. Ucapan terima kasih dengan memberikan hadiah piano dan semangat baru yang diperoleh untuk melanjutkan karirnya di tempat yang baru adalah anugerah terindah. Ya… tidak ada rasa benci, tidak ada rasa saling menyalahkan karena mereka menerima semuanya itu dengan senyum yang indah di saat perpisahan itu. Smile is beautiful.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: